SOSIALISASI BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) PADA GURU SD/MI

 


Puskesmas Bangodua - BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian Imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar (SD) dilaksanakan satu kali dalam setahun setiap bulan agustus dan november.

Pemberian vaksin melalui program imunisasi merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat.

Upaya imunisasi dikembangkan menjadi Program Pengembangan Imunisasi dalam rangka pencegahan penularan terhadap Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I), yaitu tuberculosis, difteri, pertusis, campak, polio, tetanus dan hepatitis B.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program tersebut, Puskesmas Bangodua berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, mengadakan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang bertempat di UPTD Puskesmas Bangodua.

Imunisasi yang diberikan berupa vaksin Difteri Tetanus (DT) dan Vaksin Campak Rubella untuk anak kelas 1 SD atau sederajat (MI/SDLB) serta vaksin Tetanus Difteri (TD) pada anak kelas 2 dan kelas 5 SD atau sederajat (MI/SDLB)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UPTD PUSKESMAS BANGODUA MELAKUKAN KEGIATAN KELAS BALITA SERTA MAKAN BERSAMA ANAK STUNTING

GERAKAN MAKAN BERSAMA ANAK BALITA STUNTING BERSAMA BINWIL DINAS KESEHATAN INDRAMAYU DI KEC. BANGODUA